Selasa, 18 Oktober 2011

Berita Dalam Bahasa Inggris

Mencoba mempelajari bahasa Inggris dengan menonton berita dalam bahasa Inggris kadang-kadang menyebabkan frustasi bagi mereka yang masih berada di tingkat pemula. Pengucapan kata yang dibaca oleh penyiar berita tidak terdengar jelas, cepat dan sering penuh dengan istilah-istilah baru. Bagi pelajar bahasa Inggris pemula, menonton, membaca dan mendengar berita bukanlah hal yang kami rekomendasikan. Tetapi jika Anda berada pada level menengah atau mahir, membaca berita dalam bahasa Inggris sangatlah kami sarankan. Hal ini mungkin sulit pada mulanya tetapi semakin banyak kita menonton berita bahasa Inggris, semakin baik dan cepat pemahan kita tentang bahasa Inggris tersebut. Tidak banyak situs berita bahasa Inggris yang menyediakan bahan belajar berita bagi siswa tingkat pemula. Ada dua situs yang terkenal, yakni: BBC Learning English dan VOA Special English Programs yang bisa Anda kunjungi dengan mengetik nama-nama mereka di mesin pencari, contohnya Google atau Yahoo.
TV berita yang saya sebutkan di atas menyediakan rekaman suara dan video serta transkrip khusus buat mereka yang sedang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau bahasa asing. Kosakata yang mereka gunakan dalam berita telah diadaptasi untuk membantu pelajar bahasa Inggris. Jadi jika Anda tertarik mendengar atau membaca berita dalam bahasa Inggris khusus, silahkan mengunjungi tv berita di atas yang baru saja saya sebut tadi.
Dalam tahun-tahun belakangan ini, banyak negara yang memiliki program TV yang disiarkan dalam bahasa Inggris. Contohnya, CCTV9 dari Republic Rakyat China yang sepenuhnya disiarkan dalam bahasa Inggris, NHK dari Jepang yang juga memiliki program bahasa Inggris yang bertujuan memperkenalkan atau mempromosikan hal yang berkaitan dengan masyarakat Jepang dan kebudayaan mereka ke seluruh dunia. Penggunaan bahasa Inggris oleh banyak stasiun khususnya pada program-program satelit ke seluruh dunia telah membantu pelajar bahasa Inggris untuk memperkaya pemahaman dan pengetahuan mereka mengenai bahasa internasional dan pada saat yang sama memperluas wawasan mereka tentang negara dan budaya lain. Banyak orang tidak tertarik menonton berita yang berkaitan dengan politik dan masalah-masalah yang rumit. Jika Anda adalah salah satu dari mereka maka saya akan merekomendasikan sebuah channel TV satelit yang baik. Namanya adalah Travel Channel. Tanyakan penyedia layanan tv kabel Anda untuk menyediakan channel atau informasi mengenai frekuensi sehingga Anda bisa menonton berita pariwisata yang mungkin lebih menarik dari pada politik dunia. oleh Charles Roring

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar